Joko Widodo Resmikan PLTU Cilacap Pada Hari Ini

0
Ilustrasi PLTU Cilacap via youtube com
KabarUang.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019, tengah melakukan kunjungan kerja ke Cilacap Jawa Tengah. Salah satu agendanya, yaitu untuk meresmikan PLTU 2 Jawa Tengah Ekspansi 1 x 660 Mega Watt atau  lebih dikenal dengan nama PLTU Cilacap.

Pembangkit ini merupakan pembangkit listrik tenaga uap yang dibangun di Karangkandri Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pembangunannya juga dimulai dari sejak tanggal 29 Desember tahun 2003 dengan nilai investasi ada sebesar US$510 juta.

Baca Juga  Ratusan Kontainer Terjebak Lantaran Jembatan Emas Yang Rusak

Adapun kapasitas yang mampu dihasilkan oleh PLTU ini yaitu diperkirakan bisa mencapai 6.000 megawatt. Dengan pengoperasian PLTU ini akan menambah pasokan listrik untuk Jawa dan juga kawasan Bali.
 

Seperti dikutip dari viva co id, Presiden Jokowi, bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta pada hari Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Dari sana, dan pesawat yang ditumpangi mendarat di Bandara Tunggul Wulung Cilacap. 
Sebagaimana mestinya ia mengaku harus terus berfokus pada sumber-sumber yang akan menjadikan Indonesia lebih maju, dari sektor manapun, ia berharap pemerintah dapat mengembangkan lagi sektor-sektor lain untuk menunjang pembangunan dan memperbaiki kedaerahan Indonesia.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here