Jelang Pidato Trump Harga Emas Jadi Terganggu

0
Ilustrasi Pidato Trump via usaoday com
KabarUang.com, Jakarta – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange dinyatakan turun  namun sangat tipis pada akhir perdagangan pada hari Selasa atau hari Rabu pagi WIB. Sementara ekuitas AS dan dolar menguat lebih lanjut. Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman bulan April, turun sekitar USD0,1 atau setara dengan level 0,01%, menjadi menetap di USD1.319,20 per ounce, data ini juga dilansir dari Xinhua, pada hari Rabu (6/2/2019).
Adanya lapangan pekerjaan baru yang lebih tinggi dari perkiraan pada bulan Januari dan ekspansi aktivitas di sektor manufaktur AS telah menyeret hingga sekarang turun pada emas berjangka dalam dua sesi terakhir ini.

Pada hari Selasa (5/2), indeks Dow Jones Industrial Average, S&P 500 dan Nasdaq memperpanjang kenaikan, dan juga indeks dolar AS, ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, naik sekitar 96 pada tengah hari. 
Akan tetapi adapula faktor-faktor tersebut yang gagal memberikan tekanan signifikan terhadap emas, karena untuk investor sedang menunggu pidato kenegaraan Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump pada hari Selasa (5/2) malam waktu setempat.
 
Para investor sangat membutuhkan lebih banyak petunjuk arah dari isi pidato tahunan Trump yang akan segera disampaikannya, kata analis juga, mengatakan bahwa adanya logam mulia lainnya, seperti perak untuk pengiriman Maret turun 5 sen AS atau 0,31% menjadi ditutup pada kisaran angka USD15,836 per ounce. Platinum untuk pengiriman April turun sekitar USD2,90 atau sekarang 0,35% menjadi USD819,90 per ounce nya.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Biaya Uji Pelumas Rp 30 Juta per Kategori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here