Ini Terobosan J&T Express Melipatgandakan Pengiriman Paket Tahun 2019

0
Ilustrasi Gateway J&T Express via marketeers com

KabarUang.com, Jakaarta – PT Global Jet Express (J&T Express) terus melakukan inovasi guna menghadapi persaingan usaha diindustri pengiriman barang tanah air. Di beberapa pusat sortir, J&T telah mulai mengoperasikan mesin sortir otomatis.

Dengan terobosan ini, J&T Express stiap jamnya mampu melakukan penyortiran paket sebanyak 30.000 paket. Pengadaan mesin sortir otomatis ini sudah mulai dilakukan J&T sejak desember 2018.

Baca Juga  Simak Trik Kemenperin dalam Mengangkat Daya Saing RI di Era 4.0

“Mesin ini bisa melakukan penyortiran ke 180 destinasi dalam satu putaran. Dan ini juga dapat menyortir hingga 30.000 paket per jam,” ungkap Yohanes Lim, Cargo and Operation Manager J&T Express, seperti dikutip dari kontan.co.id, Kamis, (14/2).

Dengan mesin ini, kesalahan saat proses sortir dapat diminimalisir dan waktu penyortiran menjadi lebih singkat dibanding sebelumnya. Pusat penyortiran J&T Express klaim mampu melakukan penyortiran 600.000 – 700.000 paket setiap harinya.

Baca Juga  Indonesia Jadi Pusat Digital di Asia

Selain investasi pada pengadaan mesin sortir otomatis ini, J&T Express juga memasang mesin x-ray. Mesin x-ray ini mengefisiensikan waktu untuk pemeriksan isi paket yang biasanya dilakukan di bandara.

Yohanes mengungkapkan bahwa pemasangan mesin x-ray ini akan lebih mempercepat lagi waktu penyortiran. Dengan adanya pengurangan waktu sortir ini dhiarapkan dapat memberikan service level agreement (SLA) lebih baik lagi.

Dengan dukungan peralatan dan kondisi industri pengiriman paket saat ini sangat baik, J&T Express menetapkan angka 3 juta paket per hari sebagai target pengiriman tahun ini. Angka ini naik dua kali lipat dari tahun lalu.

Baca Juga  Astra Suntik Rp1,4 Triliun Untuk Gojek
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here