Ini Dia Pertimbangan Yang Harus Dipikirkan Untuk Mulai Bisnis Rumahan

0
Ilustrasi Bisnis Rumahan via unsplash com @linkedinsalesnavigator
KabarUang.com, Jakarta – Pelaku Bisnis rumahan saat ini memang semakin bertambah banyak saja. Meskipun pada sejauh ini, jumlahnya masih didominasi oleh para ibu rumah tangga. Memang mendedikasikan sepenuh waktunya untuk mengurus anak, suami, dan rumah bukanlah pekerjaan yang mudah bagi mereka. 
Terkadang rutinitas yang monoton sering kali mengundang rasa bosan.  ini dia alasan mengapa para ibu rumah tangga memilih untuk berbisnis. Minat tersebut pastinya juga tak lepas pula dari keinginan untuk memiliki penghasilan sendiri, tanpa harus bergantung hanya pada suami. Selain itu juga bonus lainnya lagi, waktu dengan keluarga akan semakin lebih banyak didapat.

Ini dia beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan jika mau memulai usaha atau bisnis rumahan :
1. Kemampuan

Pilihlah Bisnis yang memang susai dengan kemampuan kita, dan situasi rumah kita.

2. Produk 

Pilihlah Jenis Produk yang berbeda dari yang lain, jangan mainstream, ciptakan sesuatu yang unik dan memiliki nilai jual yang tinggi.

3. Media Promosi 
Pilihlah Media promosi yang tepat  untuk digunakan sebagai alat mempromosikan produk yang akan di pasarkan, Pilih waktu upload yang tepat yaitu dimana orang sedang berkutat dengan gadget mereka seperti pada saat pukul 12.00, sore hari pada pukul 17.00, dan juga  20.00 pada saat orang sampai di rumah setelah bekerja. 
4. Modal
Modal adalah hal utama yang paling mempengaruhi sebuah bisnis.Hitunglah modal bisnis yang akan dilakukan, sesuaikan dengan budget yang telah ada, sisanya bisa berjalan dengan seiring berkembangnya waktu.
5. Waktu
Menjalani bisnis rumahan, mungkin Anda tidak akan terikat dengan waktu, kabar baiknya adalah, kita bisa selesaikan dulu pekerjaan rumah, bisa juga berjualan sambil mencicil pekerjaan rumah. efektif bukan?
Semoga informasi ini dapat membantu untuk kalian yang ingin memulai bisnis rumahan sendiri, tidak perlu takut, melangkah lah dengan percaya diri, cobalah dan terus mencoba, tidak ada perjuangan yang siasia.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Target Mandiri Syariah di 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here