Ini Dia Fakta Perihal Harga Avtur Yang Ramai Diperbincangkan

0
Ilustrasi Avtur via mediaindonesia com
KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau disingkat dengan BUMN mengklaim bahwa harga avtur di Indonesia sudah terbilang kompetitif dan juga tidak  di monopoli. Dan ternyata diterangkan juga bahwa harga avtur di Indonesia dinyatakan sudah mulai turun seiring dengan harga global yang juga mengalami penyusutan. 
“Jadi menyikapi soal harga avtur dan memahami bahwa ini adalah bisnis murni business to business (b to b). Saya yakin Pertamina pasti akan jual avtur dengan harga yang pasti membuahkan keuntungan bagi BUMN ini walau harganya diturunkan sekalipun,” kata pengamat kebijakan energi nasional Sofyano Zakaria di Jakarta, Selasa (12/2/2019) seperti dikutip dari okezone com
Jadi usutan perihal pertamina memonopoli harga avtur itu tidak benar adanya, akan tetapi masih saja banyak yang mempermasalahkan lagi.
“Mestinya Pertamina buka ke publik soal business to business dan pricing avtur agar dipahami semua pihak termasuk Presiden dan menteri sekalipun,” tuturnya seperti dikutip dari okezone com

Harapan warga yang merasa bahwa ini tidak adil terus saja memaksa agar pemerintah terutama bapak Presiden RI mau menindak lanjuti masalah ini.

Baca Juga  Pembangunan Bandara NYIA Harus Secepat Kilat

Sejumlah maskapai pun mengaku bahwa memang akhir-akhir ini jumlah penumpang menurun, akan tetapi bukan berarti dari faktor mahalnya harga avtur saja, masih banyak lagi apa yang menyebabkan jumlah penumpang menurun dan juga faktor lain dari mahalnya harga tiket pesawat.

Masyarakat juga terus meminta agar kasus ini segera selesai dan harga kembali normal dengan sewajar-wajarnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here