Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), Telkomsel, dan Pertamina Luncurkan LinkAja, Apa Saja Fiturnya?

0
Ilustrasi Fitur Aplikasi LinkAja via uzone.id

KabarUang.com, Jakarta – LinkAja merupakan produk teknologi finansial (fintech) hasil sinergi Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), Pertamina dan Telkomsel.

Terobosan di dunia teknologi digital ini merupakan respon terhadap pertumbuhan industri digital teknologi yang sangat cepat.

Maryono, Ketua Himbara, yang juga merupakan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengatakan bahwa semua nasabah Himbara akan migrasi ke platform LinkAja. Untuk aplikasi, LinkAja sudah siap untuk dipakai, rencananya migrasi dan operasi LinkAja akan dilakukan pada 1 Maret 2019 mendatang.

Baca Juga  Inilah Daftar 8 Perusahaan Batubara Kelas Kakap dari Kementerian ESDM Yang Akan Habis Kontraknya

Dari pihak Bank Mandiri, informasi terkait perubahan aplikasi Mandiri e-Cash ke platform LinkAja sudah mulai disebar ke pengguna Mandiri e-Cash, salah satunya melalui pesan singkat (SMS) yang menginformasikan migrasi Mandiri e-Cash ke LinkAja efektif per 1 Maret 2019.

Sugeng, Deputi Gubernur BI, menjelaskan terkait izin aplikasi LinkAja akan terealisasi dalam waktu dekat.

“(Aplikasinya) tampaknya sudah tahap akhir, mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat,” ungkapnya, di gedung BI, Jakarta, Kamis (20/2), seperti dikutip sari kompas.com.

Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan bahwa layanan platform keuangan elektronik LinkAja akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Baca Juga  Bursa Saham Asia Melambung Tinggi

“LinkAja sebentar lagi launch, BUMN ini kan ada ulang tahun. Kita harapkan permulaan Maret ini sudah bisa di-launching,” ungkap Rini.

LinkAja merupakan platform aplikasi keuangan digital yang merupakan penggabungan dari t-Cash (Telkomsel), T-Bank (Bank BRI), Yap! (BNI) dan e-Cash (Mandiri).

Untuk fitur, LinkAja akan menyediakan multiservices transaksi keuangan digital seperti transaksi di merchant seperti Pertamina, pembayaran berbagai moda transportasi, Tol, pembayaran tagihan hingga belanja online.

Baca Juga  Perdagangan Saham Diliburkan Saat Pemilu 17 April

Terkait saldo nasabah setelah migrasi seperti sisa saldo dari Mandiri e-Cash, Unikqu, T-Bank, T- Cash akan dipindahkan dan dijumlahkan per 1 Maret 2019 ke aplikasi LinkAja.

Nasabah atau pengguna cukup mengunduh aplikasi LinkAja, melakukan registrasi dengan menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar di aplikasi sebelumnya, maka saldo akan diakumulasi dan berpindah ke aplikasi baru LinkAja.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here