Harga Tiket MRT Dibilang Tak Mengerti Rakyat Biasa

0
Ilustrasi MRT via jakartamrt co id
KabarUang.com, Jakarta – Bambang Brodjonegoro selaku Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional  menilai bahwa ada atau sudah disediakan dua pilihan tarif perjalanan transportasi Mass Rapid Transit atau yang disingkat dengan MRT Jakarta fase I yang ada saat ini sudah layak. Dua opsi yang ditawarkan oleh PT MRT itu adalah kisaran Rp 8.500 dan juga kisaran Rp 10 ribu per 10 kilometernya.

“Menurut saya tarifnya feasible, mengingat daya beli penduduk Jakarta,” kata Bambang seusai mengikuti parallel trial run MRT Jakarta, Jumat, 1 Februari 2019 seperti dikutip dari fokus tempo co
Bambang juga menambahkan lagi, kelayakan itu juga dapat dilihat dari nilai rata-rata pendapatan per kapita di kota Jakarta yang tinggi dibandingkan kota lain di daerah Indonesia. 
“Mudah-mudahan bisa membuat orang berpaling dari kendaraan pribadi,” katanya seperti dikutip dari fokus tempo co
Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan juga sudah menjelaskan perihal harga tiket MRT Jakarta yang masih belum ditentukan, dikarenakan beberapa faktor. Akan tetapi ia menyebut pembahasannya sudah hampir selesai saat ini. 
“Sudah sampai hampir akhir pembahasannya. Insya Allah (Februari sudah diumumkan),” kata Anies di Kantor Wakil Presiden, Jumat, 25 Januari 2019 seperti dikutip dari fokus tempo co
Moda transportasi MRT Jakarta telah siap beroperasi pada tanggal 31 Desember tahun 2018, kemudian juga ada beberapa rincian rute nya seperti MRT fase 1, yaitu rute Lebak Bulus hingga Bundaran HI direncanakan akan mulai beroperasi pada Maret 2019. Dengan kereta MRT, perjalanan dari bagian selatan hingga pusat Jakarta itu akan mampu ditempuh kurang dari waktu 30 menit saja.
PT MRT Jakarta juga telah mencetak sebanyak 954 ribu kartu tiket untuk calon pengguna kereta. Perusahaan menawarkan dua opsi tarif tiket untuk perjalanan rata-rata untuk 10 kilometer perjalanan. Opsinya ialah rata-rata tiket ada sekisaran Rp 8.500 dan juga Rp 10 ribu per 10 kilometer. Pemerintah provinsi DKI Jakarta yang nantinya memutuskan tarif tiket MRT Jakarta.
Akan tetapi masyarakat Jakarta yang telah mendengar berita atau suatu pernyataan ini sebagian menganggap bahwa tiket MRT sangat mahal, mereka mengatakan bahwa masih kemahalan untuk fasilitas umum seperti ini.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Gubernur BI Yakin Ekonomi Halal Bisa Makin Berkembang di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here