Fitur Baru BCA Keyboard Untuk Smartphone Via Aplikasi Mobile Banking (m-BCA), Bisa Apa Saja?

0
Ilustrasi Inovasi Bank BCA di Aplikasi m-BCA (Smartphone) via twitter.com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui aplikasi smartphone mobile banking (m-BCA) meluncurkan fitur baru yang diberi nama BCA Keyboard.

Dengan fitur BCA Keyboard ini, pengguna akan lebih mudah untuk melakukan transaksi BCA langsung melalui keyboard smartphone tanpa membuka aplikasi m-BCA.

Untuk mengaktifkan layanan ini, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh pengguna m-BCA. Hal pertama yang harus dilakukan adalah lakukan aktifasi fitur ini melalui m-BCA. Caranya adalah silahkan login ke aplikasi m-BCA di smartphone anda, klik Aktivasi BCA Keyboard, kemudian ikuti proses aktivasinya.

Baca Juga  Mengintip Proyek Underpass Terpanjang di Indonesia

Tahap kedua adalah pengguna atau nasabah harus melakukan setting default untuk keyboard di smartphone. Pada pilihan keyboard, pengguna harus menjadikan BCA Keyboard sebagai keyboard utama smartphone.

Setelah melakukan tahapan tersebut, nasabah sudah dapat memanfaatkan fitur baru ini dan bertransaksi dengan sangat mudah yaitu dengan menyentuh logo BCA yang berada pada bagian kiri bawah keyboard telepon pintar (smartphone).

Layanan apa saja yang ada pada fitur BCA Keyboard ini? Pada widget ini, nasabah dapat melakukan transaksi cek saldo, transfer antar bank BCA, transfer virtual account maupun cek mutasi rekening.

Baca Juga  Banyak Orang Yang Khawatir Di Era Industri 4.0 Ini
Ilustrasi Fitur BCA Keyboard via dailysocial-id

Dari transaksi ini juga, bukti transaksi dapat langsung dibagikan tanpa perlu screenshot serta copy paste lagi.

Saat menggunakan fitur BCA Keyboard ini, untuk keamanan pengguna harus memasukkan PIN terlebih dahulu.

BCA bukan merupakan yang bank pertama yang menggunakan fitur Keyboard smartphone ini. Sebelum BCA, Bank BTPN terlebih dahulu telah memanfaatkan teknologi ini dalam aplikasi Jenius.

Baca Juga  Menko Luhut Bantah Jokowi Bertemu dengan Bos Freeport
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here