British Petroleum Bakal Saingi Pertamina

0
Ilustrasi British Petroleum via curacao chronicle
KabarUang.com, Jakarta – Perusahaan migas asal Inggris yaitu British Petroleum atau disingkat dengan BP, bermitra dengan perusahaan dalam negeri yaitu PT AKR Corporindo, yang rencananya akan membuka sebanyak 350 SPBU di seluruh wilayah Indonesia dalam sepuluh tahun ke depannya.

Kehadiran SPBU yang menjual beragam BBM produksi BP yaitu seperti misalkan BP 90, BP 92, BP 95, dan juga BP Diesel (CN 48), yang sepertinya akan saingi dominasi BUMN Pertamina dalam penjualan BBM di Tanah Air ini.

Baca Juga  Gubernur Bank Indonesia Beberkan Alasan Rupiah Kembali Melemah

“Kami berencana membuka 350 SPBU dalam 10 tahun ke depan,” ujar Presdir PT AKR Corporindo Haryanto Adikoesomo dalam konferensi pers di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019 seperti dikutip dari viva co id

SPBU akan dioperasikan oleh PT Aneka Petroindo Raya atau BP AKR Fuels Retail, perusahaan yang dibentuk bersama BP-AKR. Pada saat ini, sudah ada empat SPBU BP yang telah beroperasi, yaitu di BSD, Cibubur, Jababeka dan juga di Bintaro. Pada tahun 2019, yang akan ada lagi sekitar 20 SPBU lain yang akan didirikan di sejumlah lokasi yang masih dikaji potensi pasarnya.
Sementara Vice President of New Markets BP Downstream Neale Smither menyampaikan bahwa BP akan menawarkan sejumlah fasilitas-fasilitas menarik disetiap SPBU nya. Hal ini juga dilakukan demi meyakinkan pada konsumen yang menggunakan BBM BP. Fasilitas itu serupa ada wifi gratis, kafe, musala, toilet difabel, dan juga Alfamart, Castrol Bike Point, outlet Kopi Tuku, sampai ada gerai Martabak Orins.

Baca Juga  Usulan Soal Kenaikan Gaji Guru dari Prabowo-Sandi, Ini kata Sekjen FSGI

“Dengan persiapan-persiapan ini, kami bangga memasuki pasar Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional,” ujar Smither seperti dikutip dari viva co id

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here