Alex Noerdin Ungkap Strategi Tekan Subsidi, LRT Merugi.

0

Ilustrasi LRT via says com
KabarUang.com, Jakarta – Light Rail Transit atau LRT Palembang bisa dikatakan sangat sepi peminat. Moda transpotasi pertama di Indonesia ini belum dapat menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat metropolis, yang sekarang kebanyakan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum yang lainnya.

Sepinya minat masyarakat memanfaatkan kendaraan LRT ini, ternyata sudah diprediksi Gubernur Sumatera Selatan pada periode 2008 sampai 2018, yaitu Alex Noerdin. Dia tidak merasa heran, jika masyarakat masih memilih kendaraan pribadi dibandingkan naik kendaraan LRT.
“LRT itu, memang sudah pasti sepi kalau cuma satu rute. Paling tidak, minimal ada empat rute, baru bisa LRT berkembang. Kalau sekarang kan, baru satu,” ujar Alex, Kamis 21 Februari 2019 seperti dikutip dari viva co id
Pada saat ini juga LRT Palembang, memang baru memiliki satu koridor saja, yaitu melayani perjalanan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga ke kawasan Jakabaring Sport City.

Baca Juga  Apa Saja Sektor yang Pengaruhi Perlambatan Industri Manufaktur ?

“Karena, waktu itu kebutuhannya cukup mendesak untuk keperluan Asian Games, jadi baru dibangun satu koridor, agar terkoneksi dari Bandara ke Jakabaring. Sekarang tambah tiga rute lagi, LRT pasti berkembang,” ujar Alex seperti dikutip dari viva co id

Kemudian untuk transit oriented development atau juga TOD di stasiun-stasiun yang memungkinkan itu bisa sangat memperkecil dengan adanya subsidi. 

“Itu semua bisa dilakukan dengan peran pemerintah,” jelasnya seperti dikutip dari viva co id
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here