10 Cabang Baru Bank Mandiri di Era Digital

0
Ilustrasi via Infobanknews com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Mandiri bertekad untuk menumbuhkan layanan perbankan digital. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kontribusi pendapatan berbasis komisi. Pihaknya sendiri mengaku tidak akan menghentikan ekspansi meski harus merogoh kocek yang besar.
Hery Gunardi selaku Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan bank Mandiri mengatakan bahwa Bank Mandiri akan mendirikan 10 cabang baru pada tahun ini. Beliau menegaskan bahwa perseroan tidak akan menghentikan pembukaan jaringan setiap tahunnya.
“Kami masih ingin meningkatkan produktivitas kantor cabang, artinya kantor cabang yang di bawah akan ditingkatkan. Tahun ini kita akan tambah 10 cabang,”ujar beliau pada saat acara Dies Natalis Emas ke 50 Perbanas Institute, Jakarta.
Hingga saat ini, dilansir dari antaranews.com PT Bank Mandiri sendiri sudah memuliki 4.607 jaringan kantor yang diantaranya sebanyak 2.632 cabang dan 1.975 adalah jaringan mikro. Beliau juga mengatakan, bahwa Mandiri akan habis-habisan mengeluarkan dana demi ekspansi digital yang akan dilakukan pada tahun ini. Ekspansi tersebut diantaranya ialah pembukaan rekening perbankan melalui aplikasi atau laman daring serta pembukaan kredit digital.
Nantinya situs Mandiri Online akan memfasilitasi layanan pembukaan rekening melalui jaringan digital. Saat ini Mandiri sedang sibuk mematangkan proses “Know Your Customer/KYC” kepada para nasabah yang berminat membuka rekening baru di laman digital.
“Verifikasi untuk pembukaan rekening ini, kami juga akan menggunakan panggilan telepon video (video call) untuk mengetahui nasabah (know your customer),”ujar Hery dilansir dari antaranews.com
Bukan hanya itu, permohonan kredit Bank Mandiri yang dilakukan melalui ranah digital pun akan difasilitasi oleh dua perusahaan situs perbelanjaan daring (e-commerce), yaitu Tokopedia dan Bukalapak.
Jadi, masyarakat yang menggunakan Bank Mandiri bisa melakukan permohonan kredit melalui kedua situs e-commerce itu (Tokopedia dan Bukalapak) dengan plafon maksimal Rp 500 juta. Rencananya layanan pembukaan rekening dan permohonan melalui ranah digital ini ditargetkan meluncur pada tahun ini. Pihak Bank Mandiri sendiri masih merancang dan mempersiapkan layanan ini agar nantinya bisa memudahkan nasabah Bank Mandiri itu sendiri.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  BI Keluarkan Langkah Akomodatif untuk Genjot Permintaan Domestik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here