Warga Diminta Uji Langsung MRT Jakarta Pada Akhir Bulan Februari Ini

0
Ilustrasi Uji Coba MRT Jakarta via beritagar com
KabarUang.com, Jakarta – Berhubung dengan telah rampungnya MRT Jakarta pada bulan Februari, Warga sekitar diminta untuk menguji secara langsung rangkaian kereta Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu/MRT Jakarta pada fase pengujian akhir moda transportasi baru nya itu.

Muhamad Kamaludin selaku Sekretaris PT MRT Jakarta menyampaikan bahwa pengujian yang pertama kalinya melibatkan publik secara terbuka akan berlangsung mulai tanggal 26 Februari 2019 hingga dimulainya operasi komersil MRT pada bulan Maret.

Baca Juga  Simak Apa Kata Sri Mulyani dan Sandiaga Uno soal Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

“Publik dapat dilibatkan untuk mencoba MRT Jakarta, ketika memasuki fase full trial run yang merupakan uji coba operasi penuh oleh MRT Jakarta,” ujar Kamaludin melalui keterangan yang diterima oleh VIVA pada Jumat 18 Januari 2019 seperti dikutip dari viva.co.id

Menurut pendapat Kamaludin, selain menjajal rangkaian kereta yang didatangkan dari Jepang warga atau peserta yang turut uji coba juga diharuskan terlibat dalam simulasi kondisi daruratnya. Hal ini guna membantu untuk antisipasi kedepanya jika ada hal buruk yang akan terjadi yang juga akan turut diawasi oleh instansi yang berwenang.

Baca Juga  Kerugian Tinggi Pasca Gempa & Tsunami Sulteng, Diperkirakan Capai Rp13,82 T

“Pada fase ini, akan dilakukan juga emergency drill atau test,” ujar Kamaludin seperti dikutip dari viva.co.id

Kamaludin juga membeberkan informasi dan meminta masyarakat yang tertarik menjadi peserta uji coba, bisa menunggu informasi resmi di media sosial dan situs web resmi PT MRT Jakarta, jakartamrt.co.id.

“Prosedur dan kriteria pelibatan publik akan disampaikan melalui website dan media sosial MRT Jakarta,” ujar Kamaludin seperti dikutip dari viva.co.id

Baca Juga  Peningkatakan Tentang Pengawasan Impor Beras, Gula, Garam Dan Juga Jagung
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here