Transaksi Digital BNI Mencapai 92%

0
Ilustrasi transaksi digital BNI via twitter com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengalami peningkatan transaksi digital yang cukup signifikan. Peningkatan transaksi digital BNI ini mencapai angka 92 persen dari total transaksi.

M-banking merupakan media transaksi digital yang paling progresif menyumbang angka transaksi. Pada tahun 2018, tercatat 97 juta transaksi, meningkat signifikan dari tahun sebelumnya (2017) yaitu 32 juta transaksi.

Baca Juga  Tidak Perlu Impor Lagi, Kini Jagung Panen Melimpah

Selain m-banking, transaksi BNI TapCash juga naik secara signifikan menjadi Rp 807 miliar di akhir tahun 2018 dari sebelumnya Rp 258 miliar di akhir tahun 2017.

Tambok P Setyawati Simanjuntak, Direktur Retail Banking BNI, mengatakan “Kami terus menghimpun fee based income secara maksimal tahun ini yang berasal dari transaksi e-channel. Upaya yang kami lakukan antara lain adalah mengembangkan kerja sama B2B dan juga meningkatkan transaksi dari nasabah existing,” seperti dikutip dari kompas.com, Senin (21/01).

Baca Juga  PT SMI Berikan Pembiayaan Infrastruktur Pada Dua Ruas Tol PSN

Untuk e-Channel, transaksinya naik signifikan sebesar 168 persen pada tahun 2018 dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2018, transaksi melalui e-Channel mencapai Rp 133 trilliun, sangat tinggi dibanding tahun 2017 dimana transaksi e-Channel sebesar Rp 50 trilliun.

“Pertumbuhan signifikan juga terlihat pada layanan Electronic Data Capture (EDC) dan penggunaan kartu uang elektronik (BNI TapCash),” jelas Tambok.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here