Tahun Ini Tahun Industri Pariwisata Yang Makin Jaya

Advertisement

Tahun Ini Tahun Industri Pariwisata Yang Makin Jaya

Rabu, 23 Januari 2019
Ilustrasi Industri Pariwisata via Lampungpro com
KabarUang.com, Jakarta - Moekti Soejachmoen selaku Head of Mandiri Institute,  telah memprediksi bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, pariwisata tengah mengalami peningkatan yang diakibat karena adanya perubahan dalam pola konsumsi masyarakat khususnya pada kalangan milenial.

“Kalau sebelumnya pengeluaran terbesar konsumsi milenial itu bentuknya pakaian, saat ini ternyata mereka lebih ke pengeluaran untuk pengalaman, salah satunya dengan jalan-jalan," kata Moekti di kantornya, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin 21 Januari 2019 seperti dikutip dari viva co id
Tahun 2019 ini menjadi tahun tahun kejayaan untuk sektor pariwisata, dan pariwisata akan sanggup bekerja dengan kinerja yang positif. Karena, pertumbuhan di sektor pariwisata merupakan gelombang potensi ekonomi baru di Indonesia, yang dipicu juga oleh meningkatnya kebiasaan berlibur terutama dari kaum milenial.

"Jadi di tahun 2019 ini pariwisata prospeknya cukup bagus,” ujarnya menambahkan seperti dikutip dari viva co id

Karena adanya peluang ini, pemerintah dan masyarakat  juga harus mengambil kesempatan, untuk memanfaatkan potensi ekonomi di sektor pariwisata tersebut, agar masyarakat  Indonesia bisa terus maju dan sejahtera.

Terlebih lagi, masyarakat di sekitar objek wisata juga harus mampu membuat para wisatawan, baik domestik apalagi wisatawan asing, bisa merasa nyaman dengan pelayanan dan keramahan yang diberikan di negara kita ini terutama di lokasi wisata tersebut.

Hal itu juga turut meningkatkan pertumbuhan disektor pariwisata nasional, berkat kepuasan para wisatawan itu, menjadi pintu keberhasilan utama dan merupakan potensi pengiklanan dan promosi yang sangat efektif bagi objek wisata tersebut, terutama di era modern ini yang banyak menggunakan media sosial saat ini.

"Oleh karena itu, penting untuk menyiapkan sumber daya manusia di sekitar lokasi pariwisata, selain menyiapkan infrastruktur pendukungnya seperti jalan, internet atau sistem sanitasi yang bagus,” ujarnya seperti dikutip dari viva co id