Susi Pudjiastuti Bangga Bisa Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh

0
Ilustrasi Susi Pudjiastuti via idntimes com
KabarUang.com, Jakarta – Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan RI  namanya masuk dalam daftar 10 nama besar lainnya dari pemikir berpengaruh untuk kategori pertahanan dan keamanan versi majalah Foreign Policy untuk edisi spesial Global Thinkers.
Menanggapi itu, Susi mengaatakan bahwa dirinya sangat bangga. Walaupun bisa dikatakan bahwa dirinya hanya datang dari pendidikan yang tidak setinggi orang-orang yang berpengaruh lainnya, akan tetapi ide dan gagasan Susi Pudjiastuti diakui di dunia.
“Senang saja. Berarti aku dianggap pintar dong. Pemikirannya dianggap bagus dong. Begitu saja,” kata Susi di Istana Kepresidenan, Rabu (23/1/2019) seperti dikutip dari Liputan6 com
Dalam rangka edisi yang kesepuluh ini, Global Thinkers membagi sebanyak 100 orang berpengaruh dunia menjadi dalam 10 kategori. Yang masing-masing kategori berisi 10 pemikir.  Kemudian Menteri Susi masuk di dalam kategori pertahanan dan keamanan.
“Penenggelaman untuk security too. Ya mungkin itu saja maksudnya. Ya gembira, bangga. Gini-gini saya pemikirannya diakui, gitukan,” tambah Susi seperti dikutip dari Liputan6 com
Susi Pudjiastuti sangat berkomitmen penuh untuk meregenerasi stok ikan di negara kita Indonesia. Cara-cara yang dilakukannyaadalah dengan cukup kontroversial, dengan menggunakan taktik menakut-nakuti contohnya dengan meledakkan kapal pencuri ikan, dengan begitu menurut pendapat Susi banyak sekali pencuri ikan yang takut.
Kebijakan yang dijalankan ini dirasa oleh Susi cukup efektif, karena bisa mengurangi pencurian ikan yang berdampak buruk kepada berlimpahnya stok ikan di Indonesia. Akan tetapi, kebijakan yang diambil Susi ini juga sempat memiliki ketegangan diplomatik dengan China.
Dalam kategori pertahanan dan keamanan, Susi Pudjiastuti sejajar dengan beberapa menteri lainnya dari negara lain seperti Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina dan juga Komandan Pasukan Quds Iran Qassem Suleimani.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  IHSG Ditutup Menguat, Rupiah pada Posisi 14.170 per Dolar AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here