Rute London-Denpasar Resmi di Buka oleh Garuda Indonesia

0
Ilustrasi via Twitter com

KabarUang.com, Jakarta – Selasa (22/01/2019) Maskapai nasional Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat lewat jalur London-Denpasar. Penerbangan ini merupakan permintaan para pelanggan khususnya masyarakat London yang hendak terbang langsung ke Denpasar, Bali.

Dilayani oleh armada Boeing 777-300 ER dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis, penerbangan ini dilakukan sebanyak tiga kali operasi dalam seminggu pada hari Selasa, Kamis, dan juga Sabtu.

Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan langsung dengan jalur London dengan Bali dengan dilayaninya penerbangan langsung oleh armada Boeing 777-300 ER. Pasalnya destinasi Bali ini merupakan destinasi yang paling banyak diminati oleh wisatawan asing sebagai tujuan berlibur.

“Dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta – London – Denpasar tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional, khususnya dengan menyediakan akses konektivitas langsung dari hub penerbangan terdapat di Indonesia yaitu Jakarta dan Bali ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR),”ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, seperti yang dilansir dari liputan6.com.

Baca Juga  Turunnya Produksi Minyak RI Jadi Penyebab Defisit Perdagangan Kata Kemendag

Penerbangan dengan rute London – Denpasar ini merupakan penyesuaian dari rute sebelumnya yakni Jakarta – London – Jakarta yang saat ini menjadi Jakarta – London – Denpasar. Jadi, penumpang asal London dengan tujuan Jakarta bisa melanjutkan penerbangan langsung ke Jakarta melalui Denpasar.
Dirut Garuda Indonesia itu mengatakan bahwa dibukanya rute Jakarta – London – Denpasar tersebut adalah upaya dari perusahaan untuk mengakomodir permintaan pasar sekaligus mengoptimalkan tingkat keterisian penumpang dalam pesawat.

Selain itu pula, tujuan dilakukannya pembukaan jalur ini disebut sebagai langkah positif dari Garuda Indonesia dalam upaya meningkatkan kinerja maskapai melalui strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional khususnya pada sektor penerbangan Inggris(London) -Indonesia(Denpasar)  yang terus menunjukkan pertumbuhan pasar yang semakin meningkat.

Baca Juga  BI Harap Uang Elektronik Hadir di Daerah

“Angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikas, khususnya melalui Bali sebagai salah satu pariwisata unggulan di Indonesia,”ujar Ari.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat bahwa jumlah wisatawan asal Inggris yang pergi ke Indonesia, khususnya kota Bali berada di posisi keempat setelah China, Australia, dan India. Selama 9 bulan pertama tahun ini, jumlahnya mencapai 210,062 kunjungan. Hasil ini diduga tumbuh sebanyak 9,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Penerbangan ini juga memicu potensi pasar bagi Bali yang menjadi hub baru bagi market ustralia – Eropa, yang mana Bali merupakan destinasi utama bagi wisatawan Australia – Eropa. Selain itu, Garuda Indoensia juga menghubungkan Bali dengan sejumlah destinasi Australia lainnya seperti Melbourne, Sidney, dan juga Perth.

Baca Juga  BEM Sukseskan Program Pertanian

Dilansir dari liputan6 com rute Jakarta – London – Denpasar diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, TANGERANG, PADA PUKUL 12.05 DAN TIBA DI Bandara Internasional London Heathrow (LHR) tepat pada pukul 20.00 local time. Sementara itu, penerbangan London – Denpasar diberangkatkan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 Local Time dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada keesokan harinya pukul 21.15 WITA.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here