PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Percepat Akuisisi Bank Kecil

0
Ilustrasi Dirut BCA Jahja Setiaadmadja via globeasia com


KabarUang.com
, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memulai terobosan ekspansinya dengan mengakuisisi bank kecil di tahun 2019. Pengembangan usaha tersebut dikabarkan akan segera rampung.

Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengatakan bahwa pihak BCA hanya akan mengakuisisi satu bank kecil saja tahun ini. Jahja tidak menyebutkan secara detail mengenai nama bank yang akan diakuisisi oleh BCA.

Baca Juga  Freeport Indonesia dan Amman Kantongi Rekomendasi Ekspor

Menurut Jahja, pihaknya dalam proses percepatan untuk menyelesaikan tahapan akuisisi bank kecil tersebut. Target sebelumnya, yaitu rampung di akhir tahun 2018 tidak tercapai. Hal ini disebabkan oleh beberapa kendala, termasuk belum terlaksananya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Terkait nama Bank Harda Internasional Tbk (Bank BHI) yang dikabarkan menjadi bank yang akan diakuisisi dan sejumlah kabar yang muncul bahwa jumlah bank kecil yang akan diakuisisi oleh BCA adalah lebih dari satu, Jahja membantah hal tersebut.

Baca Juga  Sukses Realisasi Kredit Rp 523 Triliun, Aset BTN Capai Rp 300 Triliun

“Saya enggak bilang dua. Satu sudah siap. Saya bilang satu,” tegas Jahja, seperti dikutip dari idx_channel, Jakarta, pada Selasa (15/01/19).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here