Pentingnya Tingkatkan Cyber Security Kata BEI

0
Ilustrasi BEI via ekonomisumsel com
KabarUang.com, Jakarta – Inarno Djajadi selaku Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, membeberkan tentang suatu  peringatkan di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital sekarang, upaya yang dilakukan demi mengamankan dari serangan siber atau cyber attack merupakan sesuatu yang tidak boleh disepelekan dan dikesampingkan.
Inarno bahkan mengatakan ternyata pemerintah Indonesia harus lebih banyak lagi belajar dan saling berbagi pengalaman dengan Pemerintah  di Finlandia, sebab mereka bisa  menjadi salah satu negara di dunia yang keamanan sibernya sudah sangat memumpuni.
“Kenapa Finlandia? Karena, selain sistem pendidikannya terbaik, mereka juga terkenal dengan cyber security strategy yang sangat canggih dibanding negara-negara lain,” kata Inarno di Gedung BEI, Jakarta, Kamis 24 Januari 2019 seperti dikutip dari viva co id
Inarno juga menekankan bahwa suatu pernyataan seperti Indonesia adalah sebuah negara besar dan berdaulat, dengan adanya kekuatan militer dan polisi yang hebat, yang seharusnya juga dilengkapi dengan keamanan di sektor sibernetika yang juga sangat kompeten.
Karena kalaupun secara bidang pertahanan militer Indonesia bisa dikatakan sangat kuat menahan dan mencegah gangguan keamanan dari dunia luar, hal itu masih sangat rentan dalam menghadapi cyber attack di sektor digital yang maju saat ini.
“Percuma saja, kalau negara besar, tetapi sangat rentan terhadap cyber security. Maka, hal itu akan menjadi kelemahan,” kata Inarno seperti dikutip dari viva co id
Inarno juga menjelaskan ada hal utama yang sangat  harus diperhatikan dalam menjaga keamanan di suatu dunia sibernetika, yaitu pentingnya menjaga kerahasiaan dan keterjagaan data yang dimiliki pemerintah dan seluruh masyarakatnya dari para peretas cyber attack yang saat ini sangat marak di dunia maya.
“Inilah pentingnya upaya menguatkan sektor cyber security kita, dari potensi serangan siber yang semakin meningkat, demi melindungi data dari ancaman akses ilegal, maupun ancaman lainnya yang bisa mengganggu industri pasar modal,” ujarnya seperti dikutip dari viva co id
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Pembangunan Capai 58,3%, LRT Akan Uji Coba Pertengahan 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here