Pasca Penyesuaian Harga Tiket, Garuda Kebingungan Ternyata Penumpangnya Menurun

Advertisement

Pasca Penyesuaian Harga Tiket, Garuda Kebingungan Ternyata Penumpangnya Menurun

Senin, 28 Januari 2019
Ilustrasi Dirut Garuda via surabaya bisnis com

KabarUang.com, Jakarta - Ari Askhara selaku Direktur Utama Garuda Indonesia, sekarang ia mengakui, bahwa adanya penurunan traffic penumpang yang diakibatkan karena terdapat penyesuaian harga di awal tahun 2019 ini.

"Traffic saat ini tidak terlalu banyak dibandingkan dengan Januari 2017 di periode yang sama. Ada sedikit penurunan sekitar 0,01 untuk maskapai Garuda tapi itu tidak signifikan, karena memang kita ada penyesuaian harga dan beberapa segmen menengah bawah," katanya usai memperingati HUT Garuda Indonesia ke-70 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Sabtu, 26 Januari 2019 seperti dikutip dari viva.co.id.

Secara rincinya para penumpang yang sebelumnya memakai layanan Garuda Indonesia kini sudah mulai beralih ke anak perusahaannya yaitu, maskapai Citilink.

"Untuk segmen menengah ke bawah tentunya beralih tapi tetap, untuk kelas bisni kita tidak alami penurunan ataupun penerbangan dengn rute internasional, semua aman dan tidak ada penurunan," ujar Ari.

Ia juga berharap, pada traffic maskapai Garuda kembali meningkat lagi, walau tidak bisa terlalu diprediksi akan cepat peningkatannya, karena kondisi tahun 2019 ini yang dinilainya agak berbeda.

"Tahun ini peningkatan sedikit melambat tapi, yang pasti kita terus berinovasi memberikan pengalaman pengalaman baru seperti, produk sleeping comfort dan economic," ungkapnya.