Pada Tanggal 22 Januari 2019 Bagasi Lion dan Wings Air Resmi Berbayar

Advertisement

Pada Tanggal 22 Januari 2019 Bagasi Lion dan Wings Air Resmi Berbayar

Rabu, 23 Januari 2019
Ilustrasi Lion Air via beritasumbar com
KabarUang.com, Jakarta -  Telah kita ketahui, belakangan ini beredar berita bahwa maskapai penerbangan akan memberlakukan bagasi yang berbayar, akan tetapi kebijakan itu ditolak masyarakat karena dinilai merugikan, oleh karena itu banyak maskapai yang berfikir ulang kembali dan merundingkan kembali perihal kebijakan itu.

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan,  memberikan persetujuan untuk penerapan bagasi berbayar kepada maskapai. Yang telah diketahui, Lion Air Group yang akan menerapkan kebijakan baru itu sudah berlaku mulai besok, pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2019
Budi juga menyebutkan, bahwa kebijakan bagasi berbayar tersebut tidak bertentangan dengan regulasi yang ada atau menyalahi aturan. Maskapai Lion Air dan Wings Air memang telah melakukan sosialisasi selama dua minggu secara matang-matang. 

"Karena, memang sesuai regulasi dan sudah dilakukan sosialisasi selama dua minggu, ya memang mesti berlaku," kata Budi di kantornya, Senin 21 Januari 2019 seperti dikutip dari viva.co.id

Salah satu tujuan sosialisasi bagasi berbayar itu dilakukan, agar antrean saat check in tak terjadi dan masyarakat sudah harus mulai memahaminya. Budi pun juga menilai, maskapai sudah memiliki persiapan yang sangat matang. 

"Sudah baik (persiapan di maskapai)," kata Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu seperti dikutip dari viva.co.id

Maskapai Lion Air Group, sebelumnya telah berencana untuk tidak lagi menggratiskan bagasi. Yang biasanya, bagasi Lion Air diberikan secara cuma-cuma dengan kuota 20 kilogram per penumpang dan 10 kg per penumpang untuk maskapai Wings Air. 

Aturannya yang nanti akan berlaku, setiap penumpang Lion Air Group dengan bagasi lebih dari tujuh kilogram akan dikenakan biaya kelebihan bagasi dengan tarif yang berlaku sesuai rute perjalanan penerbangannya.