Kemenpar Jaring Wisman Eropa Lewat FITUR 2019 di Spanyol

0
Ilustrasi Menpar Ikuti Pameran FITUR di Spanyol via breakingnews co.id

KabarUang.com, London – Dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dari Eropa, Kemenpar menggelar promosi ke beberapa negara di Eropa di awal tahun 2019.

Beberapa negara yang telah dikunjungi antara lain Belanda, Luksemburg, Austria dan Finlandia. Di Spanyol, kemenpar ikut berpartisipasi dalam pameran Feria Internacional de Turismo (FITUR). FITUR diselenggarakan di Madrid, Spanyol dari tanggal 23 sampai 27 Januari 2019.

Baca Juga  Pemerintah Terus Mendorong Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Melalui Program KPBU

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, mengungkapkan bahwa hal ini merupakan strategi Shifting the Front untuk mencapai target pada semester pertama sebanyak 10 juta wisatawan mancanegara (wisman).

Pameran FITUR Madrid merupakan pagelaran pameran pariwisata terbesar di Spanyol. Dimana pada penyelengaraan FITUR tahun 2018, pameran pariwisata ini dihadiri oleh 250.980 pengunjung dari 165 negara.

Spanyol merupakan salah satu penyumbang wisatawan mancanegara terbanyak di Indonesia. Pada tahun 2018, wisman asal Spanyol tercatat mencapai 86.558 orang, naik sekitar 5,95 persen dibandung tahun 2017.

Baca Juga  Apakah BUMN Untung Atau Rugi, Ketika Era Pemerintahan Jokowi?

Agustini Rahayu, Director of Marketing Development for Europe Region, mengungkapkan bahwa pada pameran FITUR 2019 ini, kemenpar menyewa lahan seluas 130,5 meter persegi. Paviliun ini terletak di hall 6 stand 6D07. Paviliun kemenpar RI ini akan didesign nuansa kapal Phinisi yang melegenda.

“Ini kesempatan kita untuk masuk lebih dalam ke pasar wisman Eropa terutama Spanyol. Jadi sudah pasti kami akan tampil all out di FITUR 2019,” ungkap Agustini. (Sumber: Facebook Kemenpar RI)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here