Intip Kunci Sukses Ala Jack Ma

0
Ilustrasi via Twitter com

KabarUang.com, Jakarta – Jack Ma yang terkenal didalam dunia bisnis lewat perusahaan Alibaba nya membeberkan rahasia suksesnya. Ternyata kunci sukses ini terdapat pada tiga point penting yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jack Ma mengatakan bahwa untuk membuka pintu kesuksesan anda harus memiliki kuncinya. Terdapat tiga kunci utama untuk membuka kunci kesuksesan. Berikut kunci sukses ala Jack Ma :

1. Jangan lari dari masalah
Kunci pertama dalam meraih kesuksesan ialah Jangan lari dari masalah. Sebesar apapun masalahnya, masalah ada untuk dihadapi dan dicari solusinya. Jack Ma mengatakan kalaupun seseorang lari dari masalah, masalah itu akan tetap ada, dan tidak akan pernah selesai. Maka kunci utamanya ialah, hadapi masalh itu, dan cari cara untuk menyelesaikannya.

Baca Juga  Harga Tiket Pesawat Sama Seperti 2018 Kata Menhub

Jack Ma juga mengatakan, tidak peduli sehebat apapun seorang manusia, manusia pasti pernah salah. Jack Ma berpesan bahwa ingatlah tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, dan tidak ada pula kisah hidup seseorang yang mulus tanpa ada hambatan apapun. Karena setiap manusia pasti memiliki masalahnya yang berbeda-beda. Jadi, ketika masalah itu datang, jangan pernah lari, hadapi masalah itu dan jadilah pemenang karena bisa menyelesaikan masalah tersebut.

2. Belajar dari kegagalan orang lain
Untuk mencapai sebuah kesuksesan, seseorang harus melewati banyak fase dalam kehidupannya. Seperti halnya seorang Jack Ma, sebelum beliau menjadi Miliyarder yang sukses dengan semua perusahaannya, beliau sudah melewati jalanan berliku dan kisah gagal yang sudah terlewati.

Baca Juga  Simak Dua Alasan Rupiah Menguat

Nah, inilah yang harus dipelajari. Belajarlah dari kegagalan yang sudah orang lain lewati. Pelajari bagaimana cara mereka menghadapi masalah, bagaimana mereka menemukan solusi untuk masalhnya, bagamaina perjuangan mereka dalam melewati masalahnya, hingga berada di titik kesuksesan seperti sekarang. Belajar dari kesalahan orang lain, membuat anda tidak melakukan kesalahan yang sama.

3. Saingan terbesar ialah dirimu sendiri
Jika anda berpikir bahwa saingan terbesar adalah orang lain, maka mindset ini harus anda ubah. Karena sesungguhnya pesaing terbesar ialah dirimu sendiri. Anda tidak bisa menjadikan kesuksesan orang lain sebagai patokan atau tolak ukur, karena yang menentukan kesuksesan itu sendiri ialah diri anda sendiri.

Baca Juga  Axa Bayarkan Klaim Untuk Korban Lion Air JT-610

Anda harus fokus dengan apa yang menjadi target anda, dan nikmatilah segala proses yang anda jalani. Dengan begitu anda bisa menikmati hasil dari kerja keras yang sudah anda lewati.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here