Hebat Menteri Susi Pudjastuti Masuk Daftar Top 100 Global Thinkers 2019

0
Ilustrasi via Twitter com

KabarUang.com, Jakarta – Berdasarkan data yang dirilis Majalah Foreingn Policy, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi masuk kedalam daftar Top 100 Global Thinkers 2019.

Ketika berita itu dirilis menteri Susi baru saja mendapatkan ijazah SMA nya. Beliau masuk kedalam daftar Global Thinkers bersama dengan sejumlah nama-nama yang lain seperti Perdana Menteri Bagladesh Hashina, Foreign Policy menulis nama beliau, Susi Pudjastuti dalam kategori Pertahanan dan Keamanan atas kontribusi yang telah Susi lakukan untuk menjaga kelautan Maritim Indonesia.

Baca Juga  Pemerintah Berupaya Agar Bisa Tembus Pasar Ekspor India

Tekad serta komitmennya dalam menjaga dan memperkuat perikanan Indonesia yang vital melalui cara yang kontroversial tak hanya dipuji oleh pendukungnya, namun juga banyak pihak yang tidak sepaham dengan dirinya.

“Ia tak segan menggunakan taktik yang menakutkan, Susi dikenal karena kebijakan meledakkan kapal yang mengambil ikan secara ilegal di kawasan Indonesia,”ditulis oleh Foreign Policy.

Meski terkesan “kasar” menurut Foreign Policy kebijakan yang dicanangkan Susi Pudjiastuti itu bukan hanya menurunkan angka penangkapan ikan ilegal namun juga meningkatkan tensi diplomatik dengan China.

Foreign Policy setiap tahunnya merilis daftar 100 orang yang paling berpengaruh yang dibagi kedalam 10 kategori dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-10. Nama Susi sendiri berada didalam kategori Pertahanan dan Keamanan, yang disandingkan dengan Komandan Pasukan Quds Iran Qassem Sulaimani, Menteri Dalam Negeri Meksiko Olga Sanchez Cordero, Menteri Pertahanan Jerman Ursulan von der Leyen, Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed, Co-Founder dan CEO Palantir Alex Karp, Pendiri Bellingcat Eliot Higgins, Presiden dan CEO SpaceX Gwynne Shotwell, Penasehat Presiden Rusia Vlaslav Surkov, dan Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hashina.

Baca Juga  Ada Perubahan Skema Bagi Hasil Minyak Dan Gas Bumi

Berita ini pun bukan kali pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia itu masuk kedalam daftar orang yang berpengaruh versi media internasional. Tahun lalu, saat 2017 berita Internasional BBC menyertakan nama Susi Pudjiastuti masuk kedalam daftar 100 Perempuan Paling Menginspirasi. Beliau menjadi wanita Indonesia satu-satunya yang masuk kedalam daftar tersebut.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here