Gojek Dapatkan Pelatihan Pertolongan Pertama Dalam Suatu Kecelakaan

Advertisement

Gojek Dapatkan Pelatihan Pertolongan Pertama Dalam Suatu Kecelakaan

Minggu, 27 Januari 2019
Ilustrasi Gojek via tirto id
KabarUang.com, Jakarta - Pengetahuan dan pemahaman untuk driver online terhadap penanganan bencana atau kecelakaan dinilai sangat penting. Jadi kini GOJEK telah menyediakan layanan on-demand dan telah mengadakan suatu pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan atau yang sering dikenal dengan P3K.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mitra driver GOJEK ini juga adalah sebagian dari program Bengkel Belajar Mitra atau disingkat dengan BBM. Menurutnya dalam program BBM ini, topik mengenai P3K dipilih dikarena mitra driver GOJEK yang bekerja di jalan raya seringkali menjadi garda pertama penolong jika ada atau sedang  terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Inisiatif mitra GOJEK yang mulia untuk membantu masyarakat tersebut kami apresiasi dengan membekali mereka pelatihan P3K. Dengan demikian pertolongan mereka terhadap korban kecelakaan bisa lebih maksimal,” tutur Wildan Kusuma, Head of Regional Corporate Affairs GOJEK, beberap waktu lalu seperti dikutip dari tribunnews com
GOJEK juga bekerjasama dengan SIAGA, yang merupakan suatu perusahaan penyedia jasa pelatihan medis dan juga jaringan sistem terpadu yang menghubungkan masyarakat dengan fasilitas penyedia kesehatan dalam keadaan darurat yang berbasis aplikasi.
Dalam pelatihan ini mitra driver dilatih untuk bagaimana meresusitasi jantung dan paru-paru pada korban kecelakaan, dan juga melepas helm yang benar kepada korban dalam kecelakaan.

Wildan menerangkan bahwa pelatihan ini adalah salah satu bentuk dukungan penuh dari GOJEK sebagai penyedia layanan on-demand yang berbasis aplikasi terhadap sektor informal.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap para mitra driver bisa memahami bagaimana bertindak bila ada bencana sehingga risiko bisa dikurangi,” ujar Wildan seperti dikutip dari tribunnews com

BBM juga adalah salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian dari GOJEK terhadap kesejahteraan mitra driver, dan melalui BBM ini, GOJEK juga menghadirkan praktisi handal di bidangnya masing-masing untuk sekedar berbagi pengetahuan dan pengalamannya dengan para mitra driver GOJEK.

Harapan dari suatu program yang telah dibuat ini dan juga dari rangkaian kegiatan BBM, mitra driver GOJEK nantinya akan mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Dan rencana kedepannya BBM juga akan dilaksanakan dalam skala yang lebih besar lagi dan akan terus menghadirkan topik atau materi yang sangat dibutuhkan mitra.