Cara Transfer Uang Lewat ATM dengan Mudah

0
Ilustrasi transfer via ATM

KabarUang.com, Jakarta – Cara transfer uang lewat ATM – Keberadaan kartu ATM sangat membantu masyarakat dalam melakukan beraneka macam transaksi keuangan. Dengan adanya kartu ATM, kita bisa dengan mudah mengambil uang tunai, melakukan pambayaran berbagai macam tagihan dan melakukan aneka transaksi perbankan yang lainnya.

Dengan adanya kartu ATM, kita juga bisa dengan mudah mengirimkan uang atau mentransfer uang kepada sanak keluarga, teman atau rekan bisnis kita.

Mudahnya Transfer Uang melalui ATM

Cara transfer uang lewat ATM harus diketahui dengan benar karena kita sering melalukan transfer uang. Dalam kehidupan sehari-hari, sering kali kita harus melakukan pengiriman uang baik pengiriman uang kepada orang terdekat atau pengiriman uang untuk keperluan bisnis. Kartu ATM memudahkan kita untuk melakukan transfer uang untuk berbagai macam kebutuhan.

Proses transfer uang biasanya sangat mudah dan lebih praktis. Anda harus menuju mesin ATM setempat. Bahkan, ATM bisa Anda jumpai di berbagai supermarket atau tempat umum sehingga lebih mudah untuk ditemukan. Setelah itu, seperti biasanya anda harus memasukkan kartu ATM terlebih dahulu, baru kemudian memasukkan PIN yang diminta.

Baca Juga  Tips Jadi Content Creator Ala Raden Rauf!

Setelah semuanya benar, anda akan diberikan beberapa pilihan tentang apa yang ingin anda lakukan, seperti transfer ke bank mana, jumlah uang yang ditransfer dan anda harus memasukan nomer rekening tujuan transfer.

Selanjutnya anda tinggal mengikuti petunjuk dan perintah yang ada. Apabila terjadi kesalahan dalam memasukkan nominal angka atau salah memilih, Anda bisa menekan tombol cancel maka akan dikembalikan ke menu awal, bahkan kartu Anda akan dikeluarkan terlebih dulu untuk mengulanginya dari awal.

Transfer Uang Sesama Bank

Cara transfer uang lewat ATM perlu diketahui dengan baik agar anda bisa melakukan transfer dengan benar. Melakukan transfer uang melalui ATM memang sangat mudah. Namun demikian, bagi anda yang baru pertama kali melakukan transfer tentunya harus teliti dan hati-hati agar bisa melakukan transfer uang dengan benar. Dengan mengetahui cara transfer uang lewat ATM yang benar maka anda akan terhindar dari kesalahan.

Baca Juga  Mandiri Akan Lakukan Pelepasan Saham AXA Secara Bertahap

Dengan fasilitas ATM Ini, anda bisa melakukan transfer uang dengan berbagai macam maksud dan tujuan transfer. Transfer uang bisa ditujukan kepada orang lain yang memiliki bank yang sama dengan bank anda, seperti BRI ke BRI atau Mandiri ke Mandiri. Selain itu, transfer uang juga bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran ke online shop secara otomatis.

Transfer antar sesama bank tetap dikenai biaya transfer, tetapi biayanya lebih rendah daripada anda melakukan transfer kepada penerima transfer yang memiliki bank yang berbeda. Itulah sebabnya ketika anda akan transfer uang, pastikan rekening tersebut berasal dari bank yang sama. Bila tidak, anda akan dikenai biaya transfer lebih tinggi.

Transfer Uang ke Bank Lain melalui ATM

Cara transfer uang lewat ATM juga bisa dilakukan terhadap nomer rekening yang berasal dari bank lain. Hal ini yang disebut dengan transfer antar bank. Saat ini, hampir semua bank sudah bisa melakukan transfer antar bank. Namun demikian, perlu dicatat bahwa biasaya transfer antar bank ini sedikit lebih mahal bila dibanding dengan biaya transfer sesama bank, seperti Mandiri ke BRI, BRI ke BCA, BRI ke BNI, atau Mandiri ke BCA.

Baca Juga  Pasar Uang dan Valas, Pengertian, Perbedaan, Tugas, & Fungsi

Keberadaan ATM sangat memudahkan kita dalam melakukan aktivitas perbankan. Kita tidak perlu menunggu kantor bank buka untuk bisa melakukan transfer uang. Namun demikian, anda harus tahu cara transfer uang lewat ATM yang benar agar proses transfer uang anda menyenangkan sukses dan aman.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here