Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

0
Ilustrasi Transaksi ATM Mandiri

KabarUang.com, Jakarta – Cara mengambil uang di ATM Mandiri. Kehidupan manusia modern sangat dinamis. Kehidupan yang dinamis ini kadang mengharuskan kita untuk melakukan aktivitas perbankan di luar jam kantor bank.

Akan sangat sulit bagi kita, bila kita harus menunggu kantor bank buka sementara kita membutuhkan uang tunai secara cepat. Nah, dalam hal ini keberadan ATM bisa sangat membantu.

Mudahnya Menemukan ATM Mandiri

Mandiri adalah salah satu bank nasional yang memiliki jumlah nasabah yang banyak. Nasabah bank mandiri harus tahu cara mengambil uang di ATM Mandiri. Hal ini penting agar sewaktu-waktu jika kita memerlukan uang bisa dilakukan dengan mudah melalui adanya ATM Mandiri.

Bank Mandiri mengetahui betapa pentingnya mesin ATM untuk para nasabahnya di zaman modern seperti sekarang ini. Itulah kenapa mereka membangun mesin ATM di banyak tempat.

Baca Juga  OJK Teliti Terkait Lebih Lanjut Terkait Kasus Perubahan Saldo Bank Mandiri

Anda bisa pastikan bahwa, di setiap keramaian, pasti bisa dengan mudah menemukan mesin ATM Mandiri. Kemudahan menemukan ATM Mandiri ini tentunya memudahkan nasabah Mandiri untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan dengan lebih mudah, cepat dan aman. Secara umum, ATM Mandiri membuat kehidupan nasabah Mandiri lebih mudah.

Akan tetapi, mesin ATM juga memiliki keterbatasan dalam jumlah atau nominal uang yang ditransfer atau diambil, misalnya untuk transfer lebih dari 1 juta atau beberapa sudah mencapai 5 juta. Beberapa mesin ATM juga tidak menyertakan struk beserta gambarnya dalam transaksi tertentu.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

Agar Anda bisa mengambil uang di ATM Mandiri, anda harus tahu cara mengambil uang di ATM Mandiri. Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mengambil uang di ATM Mandiri:

  1. Langkah pertama adalah mencari mesin ATM Mandiri biasa ataupun syariah terdekat
  2. Selanjutnya, silakan anda memasukkan kartu ATM pada tempat yang tersedia
  3. Anda akan diminta memilih bahasa Indonesia atau bahasa Inggris
  4. Setelah itu, anda diminta memasukkan PIN setelah menekan PIN, jangan lupa tekan enter
  5. Kemudian, apabila nominal uang yang ingin Anda ambil tidak ada, anda harus tekan jumlah lain
  6. Lalu, masukkan nominal uang yang akan anda ambil
  7. Beberapa ATM debit mengharuskan kita memilih, apakah ingin mengambil uang dalam bentuk pecahan 100 ribu atau 50 ribu
  8. Selanjutnya, tekan tombol benar
  9. Ada pilhan ingin cetak recipt? Tekan ya
  10. Uang anda akan keluar dan ambil sekalian struknya
  11. Sekarang tekan menu keluar
  12. ATM anda akan keluar dan transaksi selesai
Baca Juga  Tips Ampuh untuk Tidak Membenci Diri Sendiri! Love Your Self!

Bisakah Menggunakan ATM tanpa Kartu?

Cara mengambil uang di ATM Mandiri memang sangat mudah. Bahkan, saat ini anda bisa mengambil uang di ATM Mandiri, meskipun anda tidak membawa kartu ATM. Ya, benar bank Mandiri telah memperkenalkan Mandiri e-cash. Fasilitas ini memungkinkan anda menarik uang tunai di ATM tanpa harus membawa kartu.

Mandiri e-cash merupakan terobosan baru di layanan Mandiri banking karena Mandiri selalu memberikan inovasi sebagai pengembangan dari berbagai failitasnya di tahun 2018 ke 2019. Namun demikian, tidak semua mesin ATM memiliki fasilitas ATM mini. Hanya mesin ATM yang memiliki tanda khusus saja yang bisa melakukan tansaksi mandiri e-cash.

Baca Juga  Bank BRI Terus Perluas Akses Dengan BRILink Dengan Pencapaian 234 Juta Kali Transaksi

Bank Mandiri terus meningkatkan pelayanannya untuk memudahkan para nasabahnya melakukan transaksi keuangan. Semoga ulasan tentang cara mengambil uang di ATM Mandiri tersebut bisa bermanfaat bagi anda.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here