Begini Uji Coba JD.id Mengirim Barang Menggunakan Drone

0
Ilustrasi uji coba drone pengantar barang JD.id

KabarUang.com, Jakarta – Inovasi baru dari JD.id terkait pengiriman barang. Saat ini pihak JD.id telah melakukan uji coba layanan tersebut.

Uji coba pengiriman yang dilakukan oleh perusahaan ecommerce asal china ini berhasil dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2019. Pihak JD.id berhasil mengirim tas ransel dan buku Desa Jababita, Parung Panjang Bogor ke SD MIS Nurul Falah di Leles, Bogor Selatan.

Baca Juga  Turunnya Produksi Minyak RI Jadi Penyebab Defisit Perdagangan Kata Kemendag

Teddy Arfianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, dalam siaran pers, pada Selasa (22/1), mengatakan bahwa barang – barang yang dikirim via drone tersebut sebagian besar merupakan hasil donasi peralatan sekolah.

“Kami sangat bangga dan senang sekali JD.ID bisa menjadi bagian dari peristiwa bersejarah di Indonesia dalam bidang lompatan dan pencapaian teknologi dengan dilakukannya uji terbang drone untuk yang pertama kalinya oleh sebuah perusahaan swasta,” kata CEO JD.ID Zhang Li.

Baca Juga  INTI FIKASA SECURINDO

Timothy Reuter, Kepala Drones and Tomorrow’s Airspace, menyampaikan bahwa uji coba terbang ini merupakan peluang emas bagi komunitas drone Indonesia untuk menjadikan drone Indonesia pemimpin di kawasan Asia Tenggara.

Diharapkan juga, drone pengangkat barang ini juga dapat membantu penyaluran bantuan, palayan medis, kemanusiaan, bantuan gempa/tanah atau misi sosial lainnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here