Adik Prabowo Tegaskan BRI Kini Tak Peduli Rakyat Kecil

0
Ilustrasi Adik Prabowo via nasionalkompas com
KabarUang.com, Jakarta – Adik kandung Prabowo Subianto, yakni Hashim Djojohadikusumo menegaskan perihal PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI kini sudah tak lagi memprioritaskan kepentingan rakyat kecil, mereka seakan tak peduli lagi.
Menurutnya juga nasabah BRI bisa sangat memanfaatkan fasilitas kredit untuk mendapatkan barang mewah seperti pesawat atau jet pribadi .

“Bank Rakyat Indonesia membiayai jet pribadi orang, kalau saya mau beli jet pribadi lagi, saya sudah punya satu, tapi kalau mau saya bisa ajukan ke Bank Rakyat Indonesia, ini kan jauh sekali dari tujuan Bank Rakyat Indonesia waktu didirikan beberapa tahun yang lalu,” kata Hashim di Gedung Bhayangkari, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019) seperti dikutip dari suara com

Wakil Dewan Penasehat Partai Gerindra itu berpendapat, jika Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019 mendatang, mereka akan mengembalikan marwah atau citra BRI kembali menjadi bank yang peduli dan merakyat.

Baca Juga  Komplain Listrik Bisa Lewat Aplikasi ?

“Singkatnya, Prabowo Subianto akan ubah haluan dari Bank Rakyat Indonesia dan lembaga seperti itu untuk kembali ke yang lama atau asli. Bank Rakyat Indonesia diperuntukan lagi nanti untuk pengusaha kecil menangah, petani, dan nelayan,” janji Hashim seperti dikutip dari suara com

BRI pun tak tinggal diam BRI langsung merespon ucapan adik kandung Prabowo Subianto itu. Dinyatakannya bahwa BRI akan berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekonomi untuk sektor UMKM dan selalu menjaganya.
Jika dihitung porsi penyaluran kredit BRI terbesar difokuskan untuk pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM demi membantu pengembangan bisnis masyarakat agar perekonomian terus tumbuh dan berkembang. Hingga pada akhir bulan September 2018, kredit BRI ada sebesar Rp 621,8 triliun atau sekitar 76,9 persen dari total kredit BRI disalurkan ke segmen UMKM tersebut.

Baca Juga  Investor Portofolio dari Jepang Jadi Incaran BI

Sektor UMKM adalah core business BRI, dan ditargetkan pada tahun 2022, porsi penyaluran kredit akan naik sekitar 80 persen dari total kredit BRI. Inilah bukti komitmen BRI untuk terus memberdayakan UMKM di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini BRI juga menjadi bank penyalur KUR dengan total Rp 80,2 triliun kepada 3,9 juta pelaku UMKM. Tidak hanya memberikan akses pembiayaan saja,  BRI juga secara aktif terus menggelar berbagai macam program untuk mendorong UMKM naik kelas. Seperti misalkan melalui Rumah Kreatif BUMN, Program Literasi Keuangan untuk Migran dan UMKM, Indonesia Mall serta program pendampingan lainnya yang masih banyak lagi.

Baca Juga  WTO Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Perdagangan Dunia
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here