Susi Pudjiastuti Perpanjang Charity Sale untuk Suteng

0
Ilustrasi via Kumparan.com

Susi Pudjiastuti Perpanjang Charity Sale untuk Suteng

KabarUang.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi yang pernah menggelar Charity Sale untuk korban gempa di Sulawesi Tengah mengatakan bahwa pihaknya akan memperpanjang penggalangan dana tersebut.
Beliau mengatakan tentang alasannya memperpanjang acara Charity Sale tersebut kepada para netizen melalui akun media sosial resmi KKP bahwa “Karena antusiasme yang besar dari pemberi barang yang ingin membantu Palu, dan jugakawan-kawan yang berburu barang-barang, maka saya perpanjang Charity Sale ini,”cuitnya di akun sosial media KKP yang dipantau di Jakarta, Sabtu(20/10/2018).
Beliau juga memperjelas pernyataannya bahwa perpanjangan acara Charity Sale ini dilaksanakan hingga pekan depan yaitu tanggal 22-24 Oktober pada pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. Acara ini akan digelar di lantai dasar Gedung Mina Bahari (GMB) III.
Seperti yang kita ketahui, sebelumnya pun Menteri Susi Pudjiastuti sudah menggelar acara Garage Sale. Acara ini dilaksanakan dalam rangka membantu korban gempa dan tsunami yang berada di Sulawesi Tengah. Susi mengaku mengobral beberapa barang pribadinya dalam acara tersebut.
“Dalam rangka kepedulian terhadap Palu, saya pribadi akan mengadakan garage sale,”ujarnya dalam pernyataan di media sosial resmi KKP.
Acara garage sale yang sudah berlangsung beberapa hari lalu dilaksanakan pada tanggal 17-19 Oktober 2018 mulai pukul 16.00 hingga 19.00 WIB di Gedung Mina Bahari I Kantor KKP. 
Menteri Susi juga mengatakan bahwa dirinya akan menjual koleksi-koleksi pribadinya, baik yang baru, atau pun barang koleksi yang sudah lama. Hal ini seperti yang beliau katakan “Semua saya jual untuk nanti dananya akan saya bawa untuk membantu masyarakat Palu,”ucapnya.
Beliau bahkan mengobral baju kesayangan hingga rok cheerleader zaman dulu yang pernah ia kenakan. Selain itu, beliau juga sempat menjual gitar yang sudah ia tandatangani. Beliau memegang gitar tersebut, lalu menandatanginya, dan beliau juga sempat foto dengan gitar itu sambil menunjukkan tanda tangannya.
Gitar tersebut milik Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP, Brahmantya Satyamurti. Susi mengatakan bahwa gitar tersebut harus dibeli dengan harga yang mahal, karena hasilnya akan diberikan kepada korban gempa Palu.
Beliau mengatakan secara langsung kepada detikfinance.com“ Karena ini saya tanda-tangan ini harganya harus lebih, karena ini untuk kemanuasian Plu,”ujarnya pada Rabu (17/10/2018).
Beliau juga melanjutkan “Satu, dua, tiga, gitar ini charity sale dari Brahmantya, saya sudah tanda tangan ini untuk solidaritasnya,”jelasnya. Sementara itu, di akun instagram pribadinya @susipudjiastuti115 yang dilansir dari detikfinance.com ia menceritakan tentang acara yang ia gelar, bertajuk Charity Sale.
“Saudara-saudara kita di Palu. Barang-barang kesayangan saya jaman dulu dan sekarang sudah tidak muat lagi. Ada juga barang-barang sumbangan dari pejabat KKP dan duta besar serta sahabat-sahabat. Yang penting bukan harganya tpi uang ini akan disalurkan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ayo datang ke Ballroom Gedung Mina Bahari 3 jam 16.00-19.00 dari hari ini sampai Jumat,”tulisnya.
Lebih jelasnya, barang-barang koleksi priadi Susi Pudjiastuti tersebut seperti kaos, rok batik, celana kulot, kacamata, songket, hingga sanggul yang beliau miliki dijual dengan harga murah. Contohnya saja beliau menjual foto miliknya degan ukuran 4R seharga Rp 850.0000.
Kemudian harga lainnya seperti kain songket beliau jual dengan harga Rp 100.000, kacamata Louis Viutton beliau jual seharga Rp 300.000, baju blouse seharga Rp 100.000, kaos polo perempuan Rp 50.000, sepatu seharga Rp 800.000, sanggul Rp 250.000, dan tas Rp 2.800.000, sedangkan gitar yang sudah beliau tanda tangani dijual dengan harga Rp 10 juta.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Unicorn Baru Indonesia Tahun Ini Adalah Tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here